HEPASilent™: Maximum filtration. Minimum noise

 

Teknologi Pembersihan Udara Superior ala Blueair

Semakin maraknya pilihan pembersih udara di pasar, semakin mudah pula kita terkecoh dengan janji manis dan klaim bombastis dari berbagai merek. Tingkat efisiensi filter adalah parameter yang paling sering dijadikan patokan pemilihan pembersih udara. Padahal, pemilihan pembersih udara seharusnya berdasarkan pada keseluruhan hasil performa alat, yaitu dapat dinilai dari jumlah udara bersih yang dihasilkan atau dikenal dengan istilah Clean Air Delivery Rate (CADR). Sebagai contoh, apakah Anda akan memilih pembersih udara dengan efisiensi terlampau tinggi tapi berisik dan memerlukan energi listrik yang besar sehingga membuat tagihan listrik Anda membengkak? Tentunya tidak. Oleh sebab itu, pemilihan pembersih udara sebaiknya tidak hanya berpaku pada satu komponen, seperti filter, namun dari hasil total secara keseluruhan alat/unit pembersih udara tersebut.

 

 

Alasan dibalik populernya HEPA Filter

Umumnya, HEPA filter memiliki “nilai” atau “grade” seperti H11, H12, H13, dan seterusnya. Nilai ini menjelaskan tingkat efisiensi filter, dimana semakin tinggi nilainya, semakin tinggi kerapatan filternya, semakin tinggi pula efisiensinya. Sebagai contoh, H11 memiliki standar teoritis untuk menyaring 97% partikel dari udara, H12 menyaring 99,7% partikel dari udara, dan H13 menyaring 99,97% partikel dari udara. Nilai inilah yang paling sering mengecoh pembeli saat memilih pembersih udara. Pada dasarnya, kita pasti menginginkan yang terbaik, maka memilih pembersih udara dengan nilai filter tertinggi, atau paling rapat. Tetapi, apakah yang paling rapat adalah yang terbaik?

 

Teknologi yang membuat kami unggul

Nyatanya, semakin rapat filter, semakin mudah tersumbat atau mampet. Jika filter sudah tersumbat, udara yang dapat tersaring otomatis semakin sedikit. Jika menginginkan lebih banyak udara bersih, tenaga kipas harus semakin besar, artinya semakin besar pula energi listrik yang dibutuhkan. Tingkat kebisingan juga akan semakin tinggi.

Hanya pembersih udara Blueair yang menggunakan teknologi HEPASilent™, sehingga dapat menghasilkan penyaringan¹ maksimum dengan tingkat kebisingan minimum². Teknologi filtrasi ganda yang dipelopori oleh Blueair ini merupakan kombinasi pemberian muatan elektrostatik pada partikel dan filtrasi mekanis, untuk dapat membersihkan udara dengan cepat1. Disertai dengan rancangan filter khusus, setidaknya 99,97% partikel di udara hingga berukuran 0,1 mikron³ dibersihkan dari udara dengan tingkat kebisingan minimum dan sangat hemat energi. Oleh sebab itu, pembersih udara Blueair bekerja dengan sangat tenang, setenang bisikan⁴ dan menggunakan lebih sedikit energi daripada sebuah bohlam lampu⁵, sehingga Anda tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak.

 

Hingga 45% lebih banyak¹ udara bersih

 

 

Clean Air Delivery Rate (CADR) adalah standar industri yang menguji seberapa banyak dan cepat udara dapat dibersihkan. Hasil menunjukkan bahwa pembersih udara Blueair membersihkan udara dengan lebih efektif dan menghasilkan lebih banyak udara bersih dengan lebih cepat dibandingkan dengan filtrasi HEPA¹ saja.

 

Menghilangkan setidaknya 99,97% partikel polutan

 

 

Mengenai kinerja penyaringannya, kombinasi teknologi ganda memastikan setidaknya 99,97% partikel polutan hingga berukuran 0,1 mikron³ dihilangkan dari udara. Dengan kata lain, partikel yang sangat kecil seperti virus dan bakteri tertangkap sama baiknya dengan pembersihan partikel yang lebih besar seperti debu, serbuk sari dan asap.

 

Pembersihan hingga 45% lebih cepat

 

 

Bertolak belakang dengan pandangan pada umumnya, udara dalam ruangan bisa 5x lebih terpolusi dibandingkan dengan udara di luar⁶. Itulah sebabnya, penting bagi sebuah pembersih udara untuk dapat bekerja dengan cepat dalam membersihkan udara dari polutan berbahaya. Pembersih udara Blueair dapat melakukannya, dengan lebih cepat¹.

 

Tingkat kebisingan hingga 67% lebih rendah

 

 

Suara-suara yang tidak diinginkan di rumah Anda dapat mengganggu. Teknologi HEPASilent™ memastikan pembersih udara Blueair menghasilkan penyaringan¹ maksimum dengan tingkat kebisingan minimum². Pembersih udara Blueair bekerja dengan sangat senyap, Anda tidak akan terganggu jika tidur di sebelahnya, bahkan Anda mungkin bisa lupa bahwa pembersih udara Anda sedang menyala.

 

Hingga 29% lebih hemat energi

 

 

Untuk menjaga udara bersih di rumah, sebuah pembersih udara harus bekerja 24/7. Itulah mengapa, pembersih udara Blueair dirancang dapat bekerja dengan hemat energi dan memberikan dampak lingkungan yang sangat minim. Faktanya, pembersih udara Blueair menggunakan lebih sedikit energi daripada sebuah bohlam lampu⁵. Anda tidak perlu khawatir penggunaan listrik Anda melonjak hingga membuat tagihan listrik Anda besar.

 

¹Membandingkan performa CADR pada pembersih udara Blueair dengan filtrasi ganda (mekanis dan elektrostatik) dan filtrasi mekanis HEPA H13 saja.
²Untuk menghasilkan nilai CADR yang sama, pembersih udara Blueair dengan filtrasi ganda (mekanis dan elektrostatik) bekerja dengan lebih senyap dan lebih hemat energi dibandingkan dengan filtrasi mekanis HEPA H13. Suara mengacu pada perbedaan desibel.
³Berdasarkan uji atas penghilangan PM2.5 (0,1 - 2,5 mikron) dan kuman (H1N1, E.coli) selama hingga 90 menit dalam ukuran ruangan 30m³. Performa mungkin berubah. Tidak semua model Blueair diuji terhadap virus SARS-CoV-2, dan Blueair tidak klaim untuk membunuh atau mencegah penularan COVID-19.
⁴Tekanan suara diukur pada pengaturan kipas rendah
⁵Konsumsi energi pada kecepatan kipas tinggi. Dibandingkan dengan bohlam lampu pijar 900 lumen.
⁶https://www.epa.gov/report-environment/indoor-air-quality

 

Share: