Polusi udara

Tingkat Polusi Jakarta Menduduki Ranking Teratas Dunia

Akhir-akhir ini ramai berita melaporkan kondisi polusi di Jakarta yang semakin parah, beberapa sumber bahkan menempatkan Jakarta di urutan teratas di antara kota paling berpolusi di dunia. Contohnya, berdasarkan laporan dari situs Air View (airview.blueair.com) pada tanggal 31 Juli 2019, tingkat polusi udara Jakarta terukur secara penilaian AQI (Air Quality Index) berada di angka 227. Hal ini berarti udara di Jakarta sangat tidak sehat.

Read more

4 Solusi Mengatasi Masalah Udara di Rumah

 

 

solusi
Udara yang kotor menjadi tempat berkumpulnya virus serta bakteri jahat yang mengancam keluarga. Menurut data dari Air Visual, hari ini Jakarta menempati posisi pertama sebagai kota paling berpolusi di antara kota-kota besar di dunia, dengan AQI (Air Quality Index) sebesar 183.

Read more

Kualitas Udara Terkini di Jakarta

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Jakarta merupakan kota dengan polusi udara tertinggi se-Asia Tenggara, dimana indikator tingkat polusi partikel PM2.5 pada tahun 2018 tercatat sebesar 45.3 mikrogram per kubik udara, naik 52% dari 29.7 mikrogram per kubik udara di tahun 2017.

Read more

Ancaman Polusi Udara pada Anak

ancaman polusi udara
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa polusi udara bertanggung jawab atas tujuh juta kematian dini setiap tahunnya. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kondisi dimana 90% anak-anak dari seluruh penjuru dunia menghirup udara dengan tingkat polusi yang tinggi.

Read more

Apakah Masker Efektif Melindungi Diri dari Bahaya Polusi Udara?

aqi index
Saat ini, polusi udara telah menjadi masalah global dan ancaman kesehatan di banyak negara. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masalah polusi udara ini sangat berpengaruh terhadap jumlah kematian global setiap tahunnya. Kondisi ini tentunya perlu diantisipasi oleh setiap orang, terutama yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kualitas udara di perkotaan seperti Jakarta masih jauh dibawah standard yang ditetapkan WHO, bahkan hingga 4,5 kali lebih buruk.

Read more

Kepedulian terhadap Penyebab Kanker Payudara

Banyak orang tahu bahwa gaya hidup berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kita. Gaya yang hidup tidak sehat dapat memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kanker merupakan penyakit dengan tingkat kematian tertinggi nomor dua di dunia. Menurut WHO 1 dari 6 kematian dunia disebabkan oleh kanker.

Read more

Mengurangi Polusi dengan Standar Emisi Euro IV

Hampir 70% polusi udara di perkotaan disebabkan oleh emisi kendaraan. Hal ini membuat banyak Negara menetapkan batasan standar emisi bagi kendaraan bermotor untuk mengurangi tingkat polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor. Standarisasi ini dikenal dengan nama standar emisi euro.

Read more