Blog

Performance put to the test

At Blueair, we design our air purifiers to do one thing really, really well. Clean the air. Inspired by our Swedish heritage, quality and sustainability are at the heart of everything we do. It motivates us to look to independent testing and third-party standards as a point of proof for our performance. The information below shows how some of the most popular air purifier models from other brands stacked up against our Blue Auto family when put through performance tests.

Read more

Blueair's Response to Coronavirus (COVID-19)

We took an aggressive approach to put our HealthProtect™ air purifiers to the test as the first major brand¹ to test against the live SARS-CoV-2 virus. Results from bio safety lab, MRIGlobal, show our HealthProtect 7400 series air purifiers effectively removed 99.99% of the live airborne virus (SARS-CoV-2) from an 13 ft³ biosafety lab test chamber.²

Read more

Apakah Pembersih Udara Dapat Mencegah Covid-19?

Di tengah pandemi ini, banyak alat kesehatan bermunculan yang menawarkan janji dan memberikan klaim dapat mengurangi risiko penularan virus secara efektif. Mulai dari pembersih udara, UV dan ozone generator sampai dengan mister penyemprot bahan kimia dan disinfektan.Namun, dari sekian banyak alat kesehatan dengan teknologi dan cara kerja yang berbeda, sebenarnya mana diantaranya yang paling aman dan efektif, sehingga patut untuk digunakan?

Read more

Polusi Udara Terkait Dengan Tingkat Kematian COVID-19

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard, AS, paparan jangka panjang terhadap polusi udara dapat dikategorikan sebagai salah satu pre-existing condition yang dapat meningkatkan risiko kematian akibat infeksi COVID-19. Studi yang sama menemukan korelasi tinggi atas seseorang yang tinggal di daerah dengan polusi udara buruk dengan terjangkitnya penyakit COVID-19, dibandingkan dengan seseorang yang bertetap di daerah polusi udara rendah. 

Read more

Will COVID-19 Ever End?

At the beginning of the COVID-19 outbreak, many hoped that it will disappear and all activities will go back to normal. Many theories were put forward as to how and when the pandemic will end. Some argue that the heat of the dry season or summer will end the pandemic on its own.Others argue that the pandemic will end once herd immunity is achieved. However, none of these theories has come true.

Read more

Terlihat Sama, Kenali Beda Covid-19 Dan Flu Dari Gejalanya

Covid-19 dan flu merupakan penyakit yang sama-sama disebabkan/ditularkan oleh virus, dan memiliki gejala yang terlihat sama. Lalu, bagaimana membedakannya? Tidak ada cara yang benar-benar tepat dapat membedakan kedua penyakit tersebut selain dengan melakukan tes. Meskipun demikian, mengenali gejala dari penyakit tersebut bisa membantu untuk meredakan dan menghindari risiko penularan, seperti apakah diperlukan karantina atau isolasi mandiri.

Read more

Penularan Covid-19 lewat udara, droplet dan kontak permukaan, mana yang paling berisiko?

Pada awal pandemi Covid-19, Badan Kesehatan Dunia (WHO) bersikeras menyatakan bahwa penularan virus SARS-CoV-2 tidak tergolong dalam kategori airborne (lewat udara), sehingga nasihat pencegahan yang paling sering disarankan adalah dengan mencuci tangan secara rutin dan menghindarkan kontak tangan dengan mata, hidung dan mulut. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak penemuan-penemuan baru yang justru menyimpulkan bahwa sebenarnya, transmisi SARC-CoV-2 yang paling berisiko tinggi adalah melalui aerosol (percikan cairan halus).

Read more

Udara Bersih & Sehat Saat Berkendara Selama Masa Pandemi

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aturan ganjil genap sudah dihentikan sehingga orang-orang memilih untuk mengendarai kendaraan pribadi karena alasan aman dan nyaman. Hal inilah yang menyebabkan meningkatnya volume kendaraan. Kemacetan jalanan akibat padatnya lalu lintas mengubah kualitas udara Jakarta seperti sebelum masa pandemi, yaitu berpolusi. Pada saat pandemi ini, polusi udara bisa meningkatkan risiko kematian pada orang yang terinfeksi virus. Studi menemukan, setiap kenaikan 1 mikrogram PM2.5 di udara bisa meningkatkan kematian sebanyak 15%.

Read more

Apakah Aman Bepergian Dengan Pesawat Saat New Normal?

Masa PSBB telah usai, kini beberapa kota besar termasuk Jakarta sedang memasuki masa transisi yang dikenal sebagai the New Normal, tidak sedikit dari kita menyambut masa transisi ini dengan sangat antusias. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung mall saat kembali dibuka, bahkan tempat pariwisata juga sudah ramai dikunjungi. Mungkin akan disusul dengan membludaknya jumlah penumpang pesawat yang hendak bepergian ke tempat-tempat wisata domestik maupun internasional. Namun, apakah benar-benar aman bepergian dengan pesawat mengingat risiko penularan tinggi di dalam ruangan?

Read more