Blog

Tanaman untuk Udara Bersih dan Segar

Tahukah Anda bahwa polusi tidak hanya ada di luar ruangan, ternyata di dalam ruangan pun masih terdapat polusi udara yang dapat merugikan penghuninya. Berbagai jenis polusi udara tersebut dapat berasal dari bahan kimia seperti gas, pewangi ruangan, pernis pelapis furniture, debu dari karpet, dan jamur.

Read more

Pentingnya Menghirup Udara Bersih Saat Berolahraga

Olahraga merupakan hal yang penting bagi kesehatan tubuh dan dapat dilakukan oleh siapapun baik orang dewasa maupun anak-anak untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun kita berada. Namun, kondisi lingkungan tempat berolahraga belum tentu bersih, bahkan sudah tercemar polusi udara..

Read more

Mengurangi Polusi dengan Standar Emisi Euro IV

Hampir 70% polusi udara di perkotaan disebabkan oleh emisi kendaraan. Hal ini membuat banyak Negara menetapkan batasan standar emisi bagi kendaraan bermotor untuk mengurangi tingkat polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor. Standarisasi ini dikenal dengan nama standar emisi euro.

Read more

Polusi Udara Menurunkan Tingkat Harapan Hidup

Menurut penelitian yang dimuat dalam journal Environmental Science & Technology Letters, paparan dalam jumlah yang wajar dari salah satu jenis polutan yang disebut PM 2.5 dapat mengurangi 1 tahun usia harapan hidup seseorang. WHO bahkan mengatakan, menurunkan tingkat PM 2.5 secara merata setara dengan pemberantasan penyakit kanker payudara dan paru-paru secara global.

Read more

Pembunuh Paling Mematikan

Menurut Anda, hewan apa yang paling berbahaya di bumi? Hiu? Ular? Harimau? Bagi kita yang pernah menonton film Jaws, akan mengatakan bahwa hiu adalah hewan paling menakutkan. Kita semua mengetahui bagaimana buasnya hewan tersebut ketika mengejar dan membunuh mangsanya.

Read more

Dampak Polusi Udara Terhadap Kulit

Kita semua mendambakan kulit bersih, sehat, bening bersinar. Berbagai nasihat telah kita dengar dan laksanakan, mulai dari rutinitas perawatan kulit dan wajah sehari-hari, mengurangi konsumsi alkohol dan meningkatkan konsumsi air putih, serta mengikuti diet dan gaya hidup yang sehat.

Read more