Resolusi Tahun Baru Anti Gagal

 

  • Tahun baru kerap dijadikan momen untuk membuka halaman baru dan menulis babak baru dalam hidup.

  • Untuk menghindari kegagalan dalam membuat resolusi, pastikan resolusi terukur dan terencana.

  • Yang terpenting, mulailah dari yang paling mudah, seperti menghirup udara bersih dari pembersih udara berkualitas.

 

Bagi sebagian orang, tahun baru identik dengan suatu yang baru dan segar untuk dijadikan awal yang baru. Itulah mengapa, resolusi tahun baru menjadi populer di berbagai kalangan. Riset membuktikan bahwa setidaknya satu dari empat orang di dunia membuat resolusi setiap tahun baru. Namun, bagi sebagian lainnya, membuat resolusi hanya membuang waktu karena resolusi biasanya sudah gagal di pertengahan bulan Maret.

 

 

Biasanya, resolusi tahun baru memiliki prinsip “purity” yaitu menghilangkan suatu kebiasaan, berhenti dari suatu kebiasaan buruk, atau memulai suatu kebiasaan baik yang baru. Misalnya berhenti merokok atau berhenti makan junkfood dan mulai makan makanan sehat dan bergizi. Sebenarnya merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik tidak harus dimulai di tahun baru. Tidak ada suatu dasar ilmiah yang menyatakan bahwa tanggal 1 Januari lebih baik daripada tanggal lainnya. Hanya saja, manusia memiliki kecenderungan psikologis untuk menjadikan tahun baru sebagai momen untuk membuka halaman baru dan menulis babak baru dalam hidup.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa tips membuat resolusi baru kami bagikan setelah satu minggu lewat di tahun yang baru. Bagi kamu yang belum membuat resolusi tahun baru atau merasa ketinggalan, bahkan merasa sudah gagal menjalankan resolusi tahun baru, jangan khawatir, masih ada lebih dari 300 hari lainnya untuk mencapai suatu tujuan yang baru. Berikut tips dari kami untuk membuat resolusi kamu menjadi lebih mudah dijalankan dan dicapai:

Terukur

Pertama, pastikan resolusi yang kita buat dapat diukur. Misalnya ingin menurunkan 5kg berat badanmu, ingin membeli rumah senilai 1M, ingin mendapatkan promosi di kantor. Dengan membuatnya dapat diukur akan menjadi lebih mudah bagi kita untuk memantau jarak kita ke tujuan.

 

 

Terencana

Jika sudah memiliki tujuan yang jelas dan terukur, kita dapat lebih mudah merencanakan, apa saja kegiatan, kebiasaan, dan upaya yang harus kita lakukan. Jika harus membuat suatu kebiasaan baru untuk mencapainya, mulailah sesegera mungkin dan jadikan rutinitas setidaknya selama 2 minggu, supaya tubuh dan mental kita terbiasa.

 

 

Ceritakan pada orang lain

Jangan rahasiakan resolusimu dari orang lain, terutama orang-orang terdekatmu. Dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat kita bisa menjadi pengingat kembali ketika kita hampir kehilangan arah dan harapan dalam mencapai resolusi kita.

 

 

Mulai dari yang mudah

Jika kamu masih merasa membuat resolusi adalah suatu hal yang terlalu menantang. Tahun ini, mulailah dengan sebuah resolusi yang mudah dicapai. Setelah dua tahun menjalani hidup di tengah pandemi, kita merefleksi kembali apa yang membuat hidup jadi lebih berarti dan lebih bahagia. Mayoritas dari kita semua pasti menginginkan hidup lebih sehat dan kerap kali resolusi kita adalah menjalankan cara-cara klise yang sudah kita ingat di luar kepala, yaitu mengganti pola makan, tidur dan olahraga teratur, atau mengkonsumsi suplemen. Tapi apakah kita bisa berkomitmen dalam menjalankannya?

 

 

 

Salah satu rekomendasi kami untuk mencapai resolusi lebih sehat adalah dengan cara yang paling sederhana dan effortless, yaitu dengan menggunakan pembersih udara berkualitas. Pembersih udara memastikan bahwa kita menghirup udara yang bersih. Menghirup udara bersih membantu kita untuk bekerja lebih fokus dan lebih produktif. Mulailah dengan resolusi yang paling mudah dilakukan yaitu dengan bernapas lebih baik. Ingat, resolusi hanya dapat tercapai ketika kita berkomitmen untuk terus melakukannya.

 

SOLUTIONS

 

Share: