New Year's Resolutions

Tahun baru digunakan banyak orang untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri yang tujuannya tak lain adalah untuk mencapai perubahan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, tak sedikit orang yang membuat daftar resolusi tahun baru, terutama bagi mereka yang belum memenuhi targetnya di tahun sebelumnya. Namun, mayoritas kita gagal untuk berpegang teguh pada resolusi yang telah mereka buat.

Menentukan target terlalu tinggi biasanya menjadi penyebab gagalnya seseorang memenuhi resolusi tahun barunya. Banyak orang berusaha merubah sesuatu diatas langit disaat banyak hal positif yang lebih dekat untuk kita capai terlebih dahulu. Pada dasarnya membuat sebuah resolusi dapat dilakukan lebih realistis dan efektif apabila kita mengerti prosesnya, mana yang harus dilakukan terlebih dahulu, mana yang dilakukan kemudian. Sehingga timbul kesadaran bahwa “untuk melakukan perubahan besar perlu diawali dengan langkah kecil”.

Faktor lain yang tidak kalah penting adalah kecenderungan seseorang yang lebih mementingkan seberapa besar usaha yang patut dituangkan dalam daftar resolusi tahun baru bukan pada seberapa besar hasil yang dapat diperoleh. Faktanya banyak resolusi yang sangat menyita waktu dan tenaga namun tidak berdampak besar pada perubahan yang kita harapkan, sebaliknya sangat banyak hal yang terlihat simple namun memberi dampak yang sangat besar bagi perubahan di hidup kita.

Jadi, apa saja perubahan penting yang harus kita capai tahun ini?

Resolusi paling umum biasanya menyangkut kesehatan. Hal tersebut pun menjadi resolusi tahun 2019 paling populer menurut beberapa penelitian. Disisi lain, kesehatan juga menjadi faktor pendukung agar kita tidak gagal dalam mencapai seluruh daftar penting yang kita buat di tahun 2019. Berikut beberapa contoh resolusi 2019 yang dapat kita capai:

Sleep Deeper

Semua orang mengawali hari saat dia terbangun dari tidurnya, sehingga tidak mendapatkan tidur yang cukup dapat menghambat kinerja seseorang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Terlebih lagi dampak negatif yang muncul akibat tidak baiknya kualitas tidur kita pun menjadi pertimbangan penting mengapa kita harus memperbaiki kualitas tidur kita.

Think Bigger

Kesehatan mental dan konsentrasi merupakan modal kita untuk membuat ide-ide baru yang lebih kreatif dan berguna bagi masa depan kita, Tanpa kita sadari kesehatan mental ataupun konsentrasi kita sangat dipengaruhi oleh hal-hal disekitar kita, seperti makanan, minuman, dan bahkan kesehatan lingkungan tempat kita tinggal. Dengan meningkatkan konsentrasi dan kesehatan mental, akan bisa berfikir baik sehingga banyak pekerjaan yang dapat kita selesaikan lebih cepat.

Love Stronger

Rasa cinta terhadap keluarga bisa menjadi kekuatan untuk mencapai target dan harapan yang telah kita buat. Selain itu menjaga kesehatan serta kebahagiaan orang-orang yang kita sayangi juga menjadi suatu keharusan yang tidak bisa kita hindari, apabila hal tersebut tidak terpenuhi, akan banyak kegiatan atau pekerjaan dalam hidup kita yang terganggu. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan hal-hal seperti banyaknya waktu yang telah kita luangkan untuk keluarga, hingga kesehatan tempat tinggal dimana kita dan keluarga meluangkan waktu bersama paling banyak.

Breathe better

Menghirup udara segar mungkin menjadi harapan banyak orang terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Tidak tanggung-tanggung, udara yang berpolusi dapat mengakibatkan kerusakan fungsi tubuh dan otak manusia, dan juga dapat mempengaruhi kesehatan janin yang sedang dikandung oleh ibunya. Sehingga tidak mengherankan apabila saat ini banyak penyakit ataupun masalah yang muncul yang bersumber dari buruknya kualitas udara.

Jika kita mencari cara yang efektif untuk memenuhi resolusi tahun baru dan mengubah kesejahteraan kita menjadi lebih baik, maka berinvestasi dalam pembersih udara berkualitas adalah salah satu yang paling mudah dan efektif dalam mewujudkan apa yang anda putuskan tahun ini. Dengan menggunakan pembersih udara, kita tidak perlu melakukan usaha yang berlebihan, namun dapat memperoleh banyak hal positif untuk menghindari kegagalan kita dalam mencapai resolusi yang telah kita buat.

SOLUTIONS


Share: