Cara Cermat Memilih Humidifier yang Tepat

tips memilih humidifier

  • Penggunaan AC yang terus-menerus menyebabkan udara dalam ruangan kering.
  • Udara kering akibat tingkat kelembapan rendah mengakibatkan gangguan pernapasan.
  • Tiga pertimbangan memilih humidifier: jenis uap yang dihasilkan, kesesuaian output kelembapan dan luas ruangan, serta fitur tambahan yang penting.

1. Capacity and sizing matter!

Sebelum memilih, pastikan Anda sudah mengetahui output kelembapan yang dihasilkan humidifier dalam ruangan dengan luas tertentu.

Jika humidifier yang digunakan tidak sesuai dengan luas ruangan, maka kelembapan udara kemungkinan masih belum mencapai atau bahkan melebihi tingkat yang diinginkan.

Perlu Anda ketahui, tingkat kelembapan yang terlalu tinggi dapat mempercepat pertumbuhan serta penyebaran jamur, bakteri, dan tungau debu di ruangan.

Baca Juga: Humidifier vs Dehumidifier

2. Warm or cool mist? You decide

Humidifier umumnya mampu menaikkan tingkat kelembapan ke tingkat ideal (45%–65% RH) dengan mengubah air menjadi dua jenis uap: uap hangat atau uap sejuk.

Uap hangat melindungi ruangan dari udara dingin, sementara uap sejuk memelihara ruangan dari udara panas. Karenanya, humidifier tidak hanya memastikan tingkat kelembapan udara tetap ideal, tetapi juga memperbaiki temperatur udara sesuai kondisi ruangan Anda.

3. Look for additional yet helpful features

Anda juga patut memperhatikan fitur tambahan yang akan mempermudah pengoperasian humidifier. Salah satunya adalah fitur auto shut-off yang menonaktifkan humidifier secara otomatis ketika ruangan sudah berhasil mencapai tingkat kelembapan yang diinginkan.

Selain itu, cari humidifier yang sudah dilengkapi dengan hygrostat sehingga tingkat kelembapan yang diinginkan dapat diatur secara akurat.

Karena humidifer memerlukan pengisian ulang air yang berkala, Anda pun harus cermat memilih humidifier yang praktis digunakan sehingga air tidak mudah tumpah.  

Higienis Indonesia menyediakan humidifier / pelembab udara yang dapat membebaskan ruangan Anda dari kelembapan udara rendah dengan tiga pilihan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan dan selera Anda: Boneco S450 dengan teknologi steam, Boneco E2441A dengan teknologi evaporator, serta Boneco U650, Boneco U200, dan Stadler Form Eva dengan teknologi ultrasonik.

Selain itu, masing-masing dari kelima humidifier tersebut sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur tambahan untuk mendukung pengoperasian yang mudah setiap saat.

Jangan tunda lagi: perbaiki kesehatan Anda mulai hari ini dengan mencegah ruangan dari udara kering. (EFB/Higienis Indonesia)

Sale!

Share: