angel admin

New Year's Resolutions

Tahun Baru digunakan banyak orang untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri yang tujuannya tak lain adalah untuk mencapai perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk itu, tak sedikit orang yang membuat daftar resolusi tahun baru, terutama bagi mereka yang belum memenuhi targetnya di tahun sebelumnya. Namun, mayoritas kita gagal untuk berpegang teguh pada resolusi yang telah mereka buat.

Read more

Posted in Essentials

Ancaman Polusi Udara pada Anak

ancaman polusi udara
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa polusi udara bertanggung jawab atas tujuh juta kematian dini setiap tahunnya. Hal ini sangat erat kaitannya dengan kondisi dimana 90% anak-anak dari seluruh penjuru dunia menghirup udara dengan tingkat polusi yang tinggi.

Read more

Posted in Polusi udara

Apakah Masker Efektif Melindungi Diri dari Bahaya Polusi Udara?

aqi index
Saat ini, polusi udara telah menjadi masalah global dan ancaman kesehatan di banyak negara. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), masalah polusi udara ini sangat berpengaruh terhadap jumlah kematian global setiap tahunnya. Kondisi ini tentunya perlu diantisipasi oleh setiap orang, terutama yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa kualitas udara di perkotaan seperti Jakarta masih jauh dibawah standard yang ditetapkan WHO, bahkan hingga 4,5 kali lebih buruk.

Read more

Posted in Polusi udara

Kepedulian terhadap Penyebab Kanker Payudara

Banyak orang tahu bahwa gaya hidup berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan kita. Gaya yang hidup tidak sehat dapat memicu munculnya berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Kanker merupakan penyakit dengan tingkat kematian tertinggi nomor dua di dunia. Menurut WHO 1 dari 6 kematian dunia disebabkan oleh kanker.

Read more

Posted in Polusi udara

Tanaman untuk Udara Bersih dan Segar

Tahukah Anda bahwa polusi tidak hanya ada di luar ruangan, ternyata di dalam ruangan pun masih terdapat polusi udara yang dapat merugikan penghuninya. Berbagai jenis polusi udara tersebut dapat berasal dari bahan kimia seperti gas, pewangi ruangan, pernis pelapis furniture, debu dari karpet, dan jamur.

Read more

Posted in Essentials

Pentingnya Menghirup Udara Bersih Saat Berolahraga

Olahraga merupakan hal yang penting bagi kesehatan tubuh dan dapat dilakukan oleh siapapun baik orang dewasa maupun anak-anak untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun kita berada. Namun, kondisi lingkungan tempat berolahraga belum tentu bersih, bahkan sudah tercemar polusi udara..

Read more

Posted in Essentials

Polusi Udara Menurunkan Tingkat Harapan Hidup

Menurut penelitian yang dimuat dalam journal Environmental Science & Technology Letters, paparan dalam jumlah yang wajar dari salah satu jenis polutan yang disebut PM 2.5 dapat mengurangi 1 tahun usia harapan hidup seseorang. WHO bahkan mengatakan, menurunkan tingkat PM 2.5 secara merata setara dengan pemberantasan penyakit kanker payudara dan paru-paru secara global.

Read more

Posted in Polusi udara

Hewan Pembunuh Paling Mematikan

Menurut Anda, hewan apa yang paling berbahaya di bumi? Hiu? Ular? Harimau? Bagi kita yang pernah menonton film Jaws, akan mengatakan bahwa hiu adalah hewan paling menakutkan. Kita semua mengetahui bagaimana buasnya hewan tersebut ketika mengejar dan membunuh mangsanya.

Read more

Posted in Essentials

Search engine powered by ElasticSuite