5 Alasan Anda Membutuhkan Dehumidifier

Udara sehat tidak hanya sekedar udara bersih saja, tingkat kelembapan udara yang tepat sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas udara Anda. Indonesia sebagai negara beriklim tropis ditambah dengan curah hujan yang tinggi saat ini membuat tingkat kelembapan udara menjadi lebih tinggi daripada yang sewajarnya. Padahal kadar uap air berlebih di udara menjadi kondisi ideal bagi jamur, tungau, atau mikro organisme lainnya untuk berkembang biak dan menjadi pemicu timbulnya alergi dan asma. Dengan alat penyerap lembab udara (dehumidifier), dapatkan kualitas udara yang optimal bagi kesehatan dan kenyamanan Anda. Masih butuh alasan kenapa harus memiliki dehumidifier di rumah?

1. Menghilangkan Jamur

Jamur merupakan spesies yang menyebabkan bahan-bahan alami melalui proses pemecahan atau sering disebut biodegradasi. Jamur dalam jumlah besar dapat menjadi berbahaya dan beresiko bagi kesehatan keluarga. Gejala alergi yang disebabkan jamur dapat berupa: iritasi mata dan tenggorokan, ruam kulit, bersin, gatal tenggorokan atau batuk, dan dapat memicu serangan asma. Udara lembab adalah lingkungan yang ideal bagi jamur untuk berkembang (50-65% kelembab an), dan dehumidifier dapat menghapus lembab berlebih sekaligus mencegah jamur tumbuh. Jika Anda atau anggota keluarga sering menderita serangan asma atau melihat jamur tumbuh di dinding atau langit-langit rumah, maka ini tanda Anda membutuhkan dehumidifier / penyerap udara lembab.

2. Menjaga Kondisi Rumah

Tingkat kelembaban yang tinggi dapat merusak struktur bangunan rumah Anda. Seiring waktu, uap air dapat mempengaruhi kayu di rumah Anda, termasuk tiang pondasi dan menyebabkan mereka untuk melengkung, retak bahkan terpisah. Jamur juga bisa mulai tumbuh di dinding dan menyebabkan perabotan logam mulai berkarat. Semua ini disebabkan oleh banyaknya uap air dalam udara di rumah Anda. Dehumidifier adalah cara mudah untuk merawat rumah, sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang sehat bagi keluarga Anda.

Baca Juga: Cara Cermat Memilih Humidifier

3. Mencegah Timbulnya Tungau

Tungau adalah penyebab umum untuk banyak gejala yang berhubungan dengan alergi dan asma, dan mereka berkembang dalam udara lembab. Dehumidifier membantu menjaga kelembaban udara di rumah Anda pada tingkat yang optimal, sehingga membantu menghilangkan tungau. Meskipun sulit untuk benar-benar menyingkirkan tungau kecil dari rumah Anda, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah pertumbuhan mereka. Dengan menciptakan lingkungan yang tepat maka Anda dapat mencegah kemungkinan penyakit yang disebabkan oleh tungau.

4. Portable dan Mudah Digunakan

Memiliki dehumidifier yang portable dan mudah digunakan memang sangat nyaman, terutama untuk penggunaan jangka panjang. Saat ini sudah cukup banyak dehumidifier muncul dengan roda dan juga portable, contohnya Albert Dehumidifier dari Stadler Form. Hal ini tidak hanya akan membuatnya lebih mudah untuk digunakan setiap hari, tapi juga akan mempermudah Anda memindahkannya ke berbagai ruangan yang diinginkan. Ini memungkinkan Anda untuk membeli satu unit dan menggunakannya secara strategis dan efisien, daripada membeli beberapa unit untuk beberapa daerah di rumah Anda.

5. Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Albert Dehumidifier juga dirancang untuk hemat energi karena menggunakan fitur cerdas otomatis yang secara aktif memantau kelembaban ruang Anda sehingga akan mati atau hidup saat tingkat kelembaban yang diinginkan telah tercapai. Konsumsi energi listrik dari Albert juga sangat rendah dibanding produk lainnya dengan maksimal energi listrik 340 watt. (EFB/Higienis Indonesia)

Sale!

Share: